Langkah Dasar Cara Membuat Blog Baru agar lebih tertarget

Langkah Dasar Cara Membuat Blog Baru agar lebih tertarget

Blogger yaitu suatu layanan untuk mempublikasikan blog atau bisa disebut sebagai tempat anda menulis artikel atau membuat sebuah website dengan gratis.

Cara membuat blog baru sangatlah mudah dan cepat, tapi jika Anda salah dalam membuat blog atau bisa dikatakan salah dalam memperhitungkan Anda akan kurang yakin dengan blog yang anda buat sendiri, maka saya akan menjelaskan cara membuat blog agar lebih tertarget.

Baca juga : Cara daftar google Adsense agar cepat disetujui

Langkah pertama masuk ke akun blogger Anda, maka akan tampil seperti gambar dibawah ini saat akan membuat blog baru, berikut Cara membuat blog baru beserta penjelasannya :


1. Judul blog

buatlah judul blog sesuai dengan nice yang nantinya akan dibahas dalam blog Anda, atau bisa juga dengan mewakili seluruh nice yang akan anda buat. Contoh Anda akan membuat blog dengan nice otomotif motor dan mobil, maka judul blog yang seseuai untuk mewakili nice blog anda secara keseluruhan adalah OTOMOTORBIL. judul blog disini nantinya akan tampil diheader blog Anda . jika Anda membuat judul blog sesuai dengan nice akan ada rasa puas tersendiri dan akan menjadi brand blog anda nantinya.

2. Alamat blog

Alamat blog nantinya akan menjadi link yang mengarah ke halaman blog Anda. lalu bagaimana cara membuat alamat blog yang benar?. Anda bisa memakai judul blog sebagai alamat blog Anda atau agar lebih tertarget dan SEO cobalah membuat alamat blog dengan keyword yang nantinya akan dicari oleh pengunjung dan tidak jauh dari nice blog Anda. Contoh: otomotifkerenterbaru
.blogspot.com.
keyword otomotifkerenterbaru termasuk kata kunci yang banyak dicari oleh pengunjung, dengan alamat blog yang tertarget nantinya blog anda akan mudah tampil dimesin pencarian google.

3. Tema

Saat pertama membuat blog anda tidak memiliki banyak pilihan tapi setelah anda selesai menyesuaikan blog anda akan ada banyak tema yang bisa anda pakai. Saya sarankan menggunakan tema blogger premium karena memiliki banyak keunggulan dibandingkan dengan tema bawaan blogger. 

Baca juga : Template Premium Blogger untuk meningkatkan SEO
 

Jika semua langkah diatas sudah dibuat dan anda sudah yakin selanjutnya klik pada tombol Buat blog. Begitulah langkah dasar sekali Cara Membuat Blog Baru. Tujuan dari artikel ini yaitu berbgi informasi Cara Membuat Blog Baru Agar Lebih Tertarget.

Buka Komentar