Cara Membuat Blog Menjadi HTTPS


Cara mengaktifkan https di blogger - Akan sedikit saya jelaskan terlebih dahulu mengenai Apa Yang di Mamksud Dengan HTTPS? HTTPS merupakan kepanjangan dari Hyper Text Transfer Protocol Secure.

Fungsi dari HTTPS ini sendiri membuat pengiriman data jauh lebih aman dan baik, Artinya saat kita mengakses sebuah website yang menggunakan HTTPS, Halaman tersebut telah diencripsi terlebih dahulu oleh HTTPS yang kemudian identitas seperti nama, alamat tidak mudah untuk dicuri.

Blog masigun.com sendiri sudah menggunakan Https sejak masih menggunakan blogspot, agar pengunjung blog masigun merasa lebih terjaga identitasnya saat mengakses halaman pada blog ini.

Baca juga : Cara Custom Domain Blogger untuk domain Rumahweb dari Clientzone 

Mengaktifkan HTTPS diblogger tidak dipungut biaya sedikitpun alias gratis. Untuk mengaktifkan HTTPS diblogger silahkan Anda buka akun blogger anda melalui url draft.blogger.com. ingat ya melalui draft.blogger.com karena jika melalui www.blogger.com settingan pengalihan Https tidak tersedia yang ada hanya ketersediaan https. 

Cara setting HTTPS untuk Custom Domain Blogger


Langkah 1 : Buka setelan >> klik pada setelan Dasar >> lihat pada menu HTTPS Silahkan Anda Rubah (Ya) pada pilihan Ketersediaan HTTPS. Tunggu beberapa menit ketersediaan HTTPS sedang dalam proses.


Selanjutnya Langkah 2 : Ubah pilihan Pengalihan HTTPS Menjadi YA. disitu dijelaskan jika pengalihan https diaktifkan pengunjung blog akan membuka https://www.masigun.com 




Itulah Cara Mengaktifkan HTTPS di Blogger. Selain itu pada tahun 2018 Google telah memperbarui browser Chrome miliknya dengan menandai website yang dinilai tidak aman jika belum menggunakan SSL/https. begitu juga dengan web browser lainnya yang pasti akan mengikuti perkembangan yang telah diperbarui google crhome untuk menerapkan SSL sebagai prioritas hasil pencarian. Dalam kata lain Google akan lebih memprioritaskan website yang sudah menggunakan SSL dalam search engine.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel