Cara mendaftarkan blog ke google webmaster tool


Sebelum kita lanjut ke tutorial cara mendaftarkan blog ke google webmaster tool atau google search engine, Mari kita berkenalan dulu dengan google webmaster tool. Google webmaster tool adalah suatu website yang dimiliki oleh goole untuk membantu google mengenali blog Anda.
 

Manfaat menggunakan google webmaster tool yaitu Anda dapat memantau aktifitas yang terjadi pada website Anda, Dari melihat berapa artikel yang sudah di index oleh mesin pencarian google hingga link artikel yang terjadi kesalahan atau link not found dan masih banyak lagi manfaat google webmaster tool atau google search engine untuk meningkatkan SEO blog Anda.

Baca juga : Cara buat artikel SEO dari judul hingga kerangka blog

Lalu bagaimana cara mendaftarkan blog ke google webmaster tool? Artikel ini mungkin sudah banyak ditulis oleh publisher dan sudah banyak sekali artikel yang bisa anda temukan dimesin pencarian google yang membahas cara mendaftarkan blog ke webmaster tool. tapi tidak ada salahnya saya membuat artikel ini karena saya meilihat artikel yang terdapat pada mesin pencarian google adalah artikel lama yang menggunakan penjelasan gambar versi google webmaster tool lama sedangkan google webmaster tool telah merubah tampilannya menjadi lebih segar dan menarik.

Cara mendaftarkan blog ke google webmaster tool


1. Masuk ke akun blogger Anda, pilih blog yang akan Anda daftarkan ke google webmaster tool >> klik lihat blog untuk melihat alamat blog Anda dan copy alamat blog Anda.

2. Masuk ke google webmaster tool, klik pada kiri pojok atas pada dashboard google webmster selanjutnya klik tambahkan properti, pastekan alamat blog anda yang sebelumnya telah anda copy ke dalam isian tambahkan properti selanjutnya klik next.


Baca juga : Langkah Dasar Cara Membuat Blog Baru agar lebih tertarget 
 




3. pada tampilan webmaster tool terbaru google webmaster akan secara otomatis mengidentifikasi kepemilikan blog. Klik selesai atau klik properti jika anda ingin langsung pergi ke dashboard blog yang baru anda daftarkan ke googe webmaster tool.




Maksud dari Artikel ini adalah membagikan Cara Mendaftarkan Alamat Blog yang baru dan sudah anda buat karena ketetapan mengenai penambahan pengalihan http://, http;//www, https;//, atau https://www pada properti Anda ke google search engine, karena sejatinya Anda pasti sudah mengethui Cara Mendaftarkan Blog ke Webmaster Tool.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel