Cara Membeli Domain Blogger di RumahWeb

Cara Membeli Domain Blogger di RumahWeb


Apa Itu Domain? Domain Adalah alamat fisik untuk mengarahkan pengunjung ke website Anda. contoh domain masigun.com memuat nama blog (masigun) dan ekstensi nama domain (com).

Apa kelebihan menggunakan TLD? dengan menggunakan Top Level Domain blog anda akan terlihat lebih profesional dibandingkan yang masih menggunakan blogspot atau wordpress. Blog yang menggunakan tld seperti (.com) dan paling banyak digunakan oleh website didunia akan mudah diingat oleh pengunjung blog Anda.

Baca juga : Cara mendaftarkan blog ke google webmaster tool

Salah satu layanan penyedia nama domain langganan saya adalah rumahweb. lalu bagaimana cara membeli domain di RumahWeb? simak tutorialnya dibawah ini. jangan lupa klik like, coment, and subcribe chaenel saya yah (lu kira ni youtube).

CARA MEMBELI DOMAIN


1. Jika Anda ingin membeli nama domain di Rumahweb, silakan Anda mengakses situs resminya di  Rumahweb. masuk ke akun rumahweb Anda klik domain.
 



2. Masukan nama domain yang ingin anda pesan centang beberapa pilihan ekstensi yang ingin anda pesan lalu klik search. Rumah web akan mencari ketersediaan nama domain yang Anda pesan, jika tersedia sesuai dengan ekstensi domain yang anda inginkan lanjut ke langkah selanjutny. 


3. Centang pada pilihan ekstensi domain yang ingin anda beli. Disini saya merekomendasikan domain berekstensi .com karena mudah di ingat dan murah serta paling banyak digunakan oleh website.
 




4. Selanjutnya scrool kebawah ke nomor (4. informasi akun dan billing) lewati pada pilihan 2 dan 3. pilih metode pembayaran untuk menyelesaikan belanjaan Anda.

 

5. Selanjutnya anda akan dibawa ke Review keranjang belanja Anda. disana terdapat penjelasan jumlah uang yang harus anda transfer atas jumlah belanjaan Anda lalu klik CHECK OUT.
Baca juga : Cara buat artikel SEO dari judul hingga kerangka blog
 


6. langkah terakhir silahkan Anda transfer uang sesuai dengan tagihan belanjaan Anda ke rekening rumah web yang terdapat pada invoice pada akun rumahweb anda. di invoice tersebut dijelaskan langkh selanjutnya untuk mengkonfirmasi pembayaran.
 

Saya sendiri lebih suka menggunakan jasa rumahweb karena mudah, cepat dan pasti murah serta pelayanan yang maksimal. Begitulah Cara membeli domain dirumahweb, jika terjadi kendala saat beli domain silahkan hubungi admin masigun.com.

Buka Komentar