Cara Custom Domain Blogger Untuk Domain RumahWeb Dari Clientzone


Setelah sebelumnya saya membahas Cara Beli Domain di RumahWeb, selanjutnya mari Anda baca dan praktekan Cara Setting Custom Domain Blogger untuk domain Rumahweb dari Clientzone.

Cara menerapkan domain baru dari RumahWeb ke Blogger


1. Masuk ke akun Blogger Anda >> klik setelan lalu klik pada pilihan setelan Dasar.

2. Klik pada (+siapkan URL pihak ketiga untuk blog Anda).



3. Selanjutnya masukan nama domain pada kolom, jangan lupa untuk mengawali nama domain dengan www, pilih tidak pada *Gunakan host file yang hilang?*. selanjutnya klik simpan. lihat contoh gambar dibawah ini.



4. Setelah Anda simpan maka akan terjadi kesalahan bahwa blogger tidak dapat memverifikasi otoritas Anda untuk domain ini.
Disitu terdapat keterangan untuk Mengatasi Kesalahan Saat Memasang Domain Blogger anda disuruh untuk memasukan dua CNMAE.



5. Silahkan Anda login ke account rumahweb pilih pada menu Domains >> Lihat list domain saya >> selanjutnya klik kelola domain yang terdapat pada sebelah kanan daftar nama domain yang akan anda masukkan ke blogger.



6. klik pada menu DNS Management



klik tombol Start untuk memulai mendaftarkan Domain Anda pada DNS rumahweb.



jika masih terdapat tombol update silahkan anda klik tombol update tersebut sampai hanya muncul tulisan (action complete successfully).



7. selanjutnya klik Setting blogspot maka akan muncul DNS blogspot seperti gambar dibawah ini. lalu klik add new record



8. lalu masukan record type CNAME dan masukan kode verifikasi sesuai dengan yang dicantumkan pada halaman dasar setelah blogspot anda (nomor 4), jika selesai klik add record.



9. kembali ke setelan dasar blogger lalu klik save. Selanjutnya klik edit.



10. centang pada kotak (alihkan masigun.com ke www.masigun.com). klik simpan.



Begitulah Cara Custom Domain Blogger untuk domain Rumahweb Dari Clientzone. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat membantu anda, jika ada tulisan atau penjelasan yang kurang jelas silahkan tanyakan dikomentar.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel