Cara Buat Artikel SEO Dari Judul Hingga Kerangka Blog

Cara Buat Artikel SEO Dari Judul Hingga Kerangka Blog


Setelah sebelumnya saya membahas Langkah Dasar Cara Membuat Blog Baru agar lebih tertarget, selanjutnya akan saya jelaskan ilmu yang saya pelajari dari mastimon yaitu Cara Membuat Atikel SEO.

Membut artikel sangatlah mudah dan cepat jika Anda tidak memperhatikan cara penulisan artikel agar SEO dan hanya melakukan copy-paste dari situs web orang lain. tentunya tindakan ini sangat merugikan bagi Anda dan membuat blog Anda tidak baik dimata google. tentu saja blog yang hanya berisi artikel hasil copy-paste akan mudah diketahui oleh plagarisma google. jangankan seperti mesin google yang sudah mendunia dan tentunya canggih, website checker plagarisma biasa pun bisa mendeteksi artikel anda hasil copy-paste atau tidak.




Langkah pertama membuat artikel SEO yaitu dengan meriset keyword terlebih dahulu yaitu dengan memperhatikan Volume dan cpc pada ide keyword yang telah anda riset. Silahkan baca artikel saya tentang tool gratis untuk meriset keyword. Saya sarankan menggunakan tool ubersuggest seperti yang mastimon katakan.

Untuk menentukan judul artikel carilah keyword dengan volume terbesar misalkan volume terbesar ada pada keyword *Cara membuat artikel*. keyword tersebut jangan langsung anda gunakan sebagai judul artikel, karena sangat berat untuk bersaing dihalaman pertama. Buat lah judul artikel jadi lebih panjang (long tail keyword), contoh : *Cara membuat artikel SEO yang baik dan benar*.

Yang terakhir membuat kerangka Artikel. Sebagai contoh saya akan membuat artikel tentang Cara memperbaiki flashdisk maka kerangkanya disetiap pragraf sebagai berikut :


1. Flasdisk Adalah
2. Fungsi Flasdisk
3. Penyebab Flasdisk rusak
3. Cara memperbaiki flasdisk rusak
4. Mencegah flasdisk rusak

Kerangka artikel ini bertujuan membuat anda tidak bingung untuk menyusun setiap paragraf yang akan Anda bahas dan akan memperkaya keyword pada artikel Anda. membuat kerangka blog juga tetap menggunakan kata kunci yang telah Anda riset.
Begitulah Sedikit tips penulisan Artikel SEO yang saya pahami.

Buka Komentar