Persiapan awal untuk membuat Blog

cara membuat blog langkah pertama membuat blog cara membuat blog sekolah yang menarik cara membuat blog di google cara membuat akun blog cara membuat blog di blogger bagaimana langkah-langkah membuat unggahan ke blog

Persiapan cara membuat blog. Blog merupakan tempat untuk mempublikasikan tulisan yang efektif. Dalam bidang apapun termasuk bisnis banyak ditinjau dari Blog. Membuat blog boleh dibilang sangat mudah dipelajari, yang sulit yaitu menerapkannya dan merawatnya serta memperhatikan tentang SEO google. Untuk membuat blog harus ada persiapan dari awal agar blog yang Anda buat tidak salah target kedepannya.

Membuat sebuah blog harus dipersiapkan sejak awal agar blog yang Anda buat tidak sia-sia. Seperti yang saya alami saat membuat blog ini. karena awal pembuatan blog saya tidak memiliki persiapan jadi ada beberapa kasus yang saya harus perbaiki di blog ini dari waktu ke waktu karena saya membuat blog hanya dengan modal rasa penasaran. 

Masalah yang saya temui saat membangun sebuah blog antara lain masalah template yang lama loadingnya, konten yang copy paste, domain blogspot dan masih banyak masalah lainnya yang saya alami saat pertama kali membuat sebuah blog/website karena kurangnya ilmu pengetahuan saya. Baca juga : Cara mendapatkan uang di internet untuk penghasilan tambahan.

Untuk menghindari kasus yang saya alami  saat membuat sebuah blog, akan saya bagikan tips atau rancangan sebelum membuat sebuah blog agar blog yang Anda buat nantinya akan lebih matang hasilnya,  


Berikut Beberapa Rancangan Atau Persiaan Sebelum Membangun Sebuah Blog :

1. Yang pertama tentunya sudah memiliki akun gmail dan sudah memiliki akun blogger. Tanpa email, Anda tidak bisa membuat blog dari google. membuat akun gmail tidak dipungut biaya apapun sampai saat ini alias gratis.

2. Sebelum memulai cara membuat blog pikirkan terlebih dahulu tentang tema khusus atau nice yang akan Anda buat dalam membuat blog Anda, misalnya blog yang membahas teknologi, kesehatan, atau sekitar dunia internet.

3. Memiliki konten atau artikel yang original atau tidak mencopy dari website orang lain, karena google sangat menyukai blog yang memiliki konten original dan konten original sangat mudah untuk bersaing diberanda google agar tampil dihalaman pertama.

4. menggunakan template premium untuk blog/website dan template yang di gunakan memiliki tampilan yang menarik serta fast loading atau tidak berat saat dibuka pengunjung.

5. Gunakan domain khusus seperti dotcom yang mudah di ingat oleh pengunjung dan tentunya blog yang menggunakan TLD (top level Domain) akan terlihat lebih profesional dibanding yang masih menggunakan domain bawaan blogger yaitu blogspot.

6. Setelah blog sudah sempurna saatnya daftarkan ke webmaster, kenapa harus menunggu sempurna? agar webmaster tidak mengcrawl ulang template yang Anda ganti dan domain yang baru Anda pakai.

7. Langkah selanjutnya Anda tinggal membuat artikel setiap hari, usahakan membuat artikel 1 kali dalam sehari lebih banyak lebih baik. maksudnya agar blog anda tidak terlihat vakum dimata google karena telah mengupdate terus artikelnya setiap hari dan ini baik untuk SEO agar meningkatkan pengunjung.

Dalam membangun sebuah blog yang harus diperhatikan adalah konsisten Anda untuk membuat konten setiap hari. rawatlah blog Anda sebaik mungkin hindari membuat artikel hasil dari copy paste dari web orang lain. Jadikan menulis sebagai hoby Anda. Untuk langkah selanjutnya cara menghasilkan uang dari blog akan saya bahas diartikel lainnya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel