Skip to main content

Perhatikan kecepatan loading blog Anda untuk Meningkatkan visitor


Kecepatan loading sebuah website Adalah waktu yang diperlukan untuk memuat semua halaman blog atau website ketika dibuka pengunjung Anda baik dari perangkat seluler maupun dekstop. Semakin cepat loading blog maka semakin baik kwalitas blog tersebut.

Loading blog yang berat dapat mempengaruhi pageview website Anda, jika sebenarnya website Anda mendapat pengunjung 500PV perhari tapi karena loading website Anda berat maka akan ada beberapa pengunjung yang tidak terhitung, ini sangat merugikan bagi Anda.

Untuk mengetahui berapa kecepatan loading blog Anda berdasarkan standar google bisa dilihat dengan Page Speed Insights. Page Speed Insights Adalah situs yang dapat menghitung kecepatan sebuah blog saat diakses. Page Speed Insights merupakan terobosan dari perusahaan Google sendiri dan tentunya gratis dipakai bagi Anda yang ingin mengetahui kecepatan blog Anda. 


Cara cek kecepatan loading blog


Caranya silahkan Anda klik Page Speed Insights, masukan alamat website Anda lalu klik analisa, tunggu beberapa saat google Akan menghitung kecepatan blog/website Anda. didalam analisa Page Speed Insights terdapat 2 perhitungan kecepatan sebuah blog/website yaitu kecepatan blog/website jika diakses melalui perangkat seluler dan dekstop.


Baca juga : Cara mempercepat loading blog/website

Kecepatan blog/website yang baik yaitu memiliki nilai 75/100 itu artinya website Anda normal, tetapi jika nilai yang keluar dibawah 75/100 maka website/blog Anda termasuk blog yang berat loadingnya. 


Baca juga : cara submit artikel ke webmaster

Untuk mengatasi blog/website yang berat loadingnya anda bisa menerapkan beberapa tips yang akan saya bagikan. Yang pertama Kurangi penggunaan widget atau aksesoris lainnya didalam blog/website, Kompres template Anda agar lebih ringan loadingnya, Alangkah baiknya gunakan template blog yang fast loading dan seo friendly atau Anda bisa gunakan template AMP (Accelerated Mobile Pages).
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar