Skip to main content

Kupas tuntas Pengertian Ads.txt dan Cara Memasang Ads.txt di Blogger


Ads.txt (Authorized Digital Sellers) adalah Konsep dari IAB (Interactive Advertising Bureau) yang bertujuan membantu inventaris iklan digital Anda hanya dijual melalui penjual resmi (Google Adsense. Ads.txt membuktikan bahwa website Anda adalah web yang terverifikasi sebagai pendaftar kemitraan Google Adsense.

Seperi yang saya jelaskan di atas Ads.txt bertujuan untuk memferifikasi website Anda jika saat Anda mendaftar adsense dengan akun gmail yang bukan untuk login blogger, tapi jika Anda mendaftar adsense melalui daskboard blogger maka tidak perlu mengaktifkan Ads.txt, Karena Ads.txt akan terverifikasi secara otomatis.

Untuk mengecek aktif atau tidak Ads.txt Anda bisa menggunakan link http://www.domain.com/ads.txt. Ganti kata domain dengan alamat website Anda. Jika ads.txt Anda sudah aktif dan sudah terverifikasi maka akan tampil 
google.com, pub-0000000000000000, DIRECT, f08c47fec0942fa0. Namun jika Ads.txt Anda tidak aktif maka akan terjadi eror 404.

CARA MENGAKTIFKAN ADS.TXT DI BLOGGER


Langkah 1 : Masuk ke daskboard Google Adsense lalu Anda lihat Publisher ID Google Adsense melalui menu >> Setting >> Account >> Account Information >> Lihat ID Penayang Adsense paling atas.

Langkah 2 : Masuk ke Daskboard Blogger >> Setting >> Search Preferences >> Monetization >> Custom Ads.txt >> Klik edit dan Copy Kode berikut : google.com, pub-0000000000000000, DIRECT, f08c47fec0942fa0 (Ganti angka 00000000000 dengan ID Adsense Anda ).

Mengaktifkan Ads.txt ini membuat iklan yang tampil di website Anda tidak blank. Selesai sudah cara verifikasi Ads.txt diblogger, jika anda masih bingung silahkan berkomentar diblog ini dan Saya akan membantunya
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar