Cara Mensubmit Artikel ke Google Webmaster Tool

submit artikel google cara submit artikel ke google 2018 cara submit url ke google cara submit url google 2018 cara submit blog ke google 2018 cara submit blog ke mesin pencari google cara index webmaster cara submit blog ke webmaster tool

Mesin pencarian seperti Google, bing dan yahoo maupun mesin pencarian lainnya pasti menyediakan fasilitas berupa webmaster untuk mensubmit blog kita atau memperkenalkan pada mesin pencari bahwa blog Anda tersedia. 

Dengan mensubmit Artikel ke webmaster tool maka robot mesin pencari akan segera mengunjungi blog Anda dan mengumpulkan semua data seperti keywords, gambar, link dan sebagainya yang terdapat pada artikel anda yang nantinya informasi tersebut disimpan dibasis data pencarian google. inilah mengapa blog Anda bisa tampil dimesin pencarian google saat orang mengetikan kata kunci pada mesin pencarian google.


Mensubmit link di webmaster tool sebenarnya tidak mempengaruhi google untuk tidak menampilkan artikel kita pada pencarian google. Google akan selalu mengcrawl link artikel kita jika website kita sudah terdaftar di webmaster tool, tentunya bagi Anda yang sudah mempunyai akun webmaster tool. 

Baca juga : Cara Meningkatkan Dan Menstabilkan Trafik Blog.

Namun apapun usaha yang dilakukan akan memiliki nilai kerja sendiri, disini fungsi mensubmit link artikel di webmaster Adalah agar artikel yang baru Anda buat cepat di index oleh google dan tentunya ini baik di mata Google.


Cara mensubmit link artikel diwebmaster


Langkah 1 : Artikel yang baru Anda buat dan sudah dipublish. Sebelum Anda pergi ke webmaster tool tentunya Anda harus sudah memiliki link artikel yang baru saja Anda buat. Link artikel inilah yang nantinya akan disalin untuk disubmit ke webmaster. 


Baca juga : Persiapan awal untuk membuat Blog

Langkah 2 : pergi ke webmaster klik perayapan>>Fetch As Google>>. Copy link artikel yang baru saja Anda buat, dimulai dari tahun pembuatan sampai pada tulisan html, contoh : 2018/08/how-to-get-money-on-internet-for.html. Pastekan pada kotak yang terdapat domain website Anda. Pada pilihan dibawahnya pilih 

Dekstop saja, lalu klik Fetc.


Cara Mensubmit Artikel ke Google Webmaster Tool

Begitulah langkah mensubmit artikel di webmaster tool. Untuk informasi tambahan google membatasi 500 artikel saja setiap bulan untuk disubmit. Maka manfaatkan webmaster ini semakimal mungkin dan jangan sampai salah dalam memasukan link artikel.

Update : Jika Anda telah memperbarui isi artikel lama Anda, anda tidak perlu mensubmit link anda ke webmaster tool.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel