Cara mempercepat loading blog

cara mempercepat loading blog dengan script cara mempercepat loading blog blogger cara cek kecepatan loading blog cara agar blog fast loading cara efektif mempercepat loading blog cara mempercepat pagespeed blog mempercepat loading pada blogspot script fast loading blog

Cara mempercepat loading blog. Kecepatan loading blog/website adalah faktor yang sangat penting untuk meningkatkan visitor dan kinerja website, tentu saja sangat bagus untuk SEO jika blog memiliki kecepatan loading yang cepat. 

Kecepatan loading blog adalah faktor yang membuat tampilan blog Anda nyaman, jika kecepatan blog sangat lambat maka akan ditinggalkan pengunjung blog Anda sebelum membaca konten artikel Anda meskipun konten yang Anda buat bagus dan menarik.

Jika blog Anda memiliki kecepatan loading berat akan membuat pengunjung Anda sebal dan meninggalkan website Anda, tentu saja ini merugikan Anda. 

Dengan mempercepat loading blog saat diakses, visitor akan memiliki rasa kepuasaan tersendiri. Sebenarnya ada template khusus untuk mempercepat loading blog yitu template AMP, namun menerapkan template AMP pada blog tidaklah mudah setiap saat akan terdapat laporan yang menunjukan error pada kode html blog AMP. 

Jika ingin menerpkan template AMP lebih baik dari awal pembuatan blog, jika blog Anda sudah memilki artikel yang banyak maka anda akan dibuat repot dengan mengedit gambar pada setiap postingan Anda sebelum mengganti ke template AMP.

Tips mempercepat loading blog Anda



gunakan widget blog yang penting saja


widget pada sebuah blog sangat penting dan menambah keindahan pada tampilan blog. Namun jika terlalu banyak widget yang anda tempelkan akan membuat loading website menjadi lama. Maka gunakanlah widget yang sekiranya memang itu penting dan perlu. Seperti yang anda lihat pada blog masigun ini hanya menggunakan widget artikel pilihan dan related post serta label.



Jumlah iklan pada situs web


Jumlah iklan yang terlalu banyak akan membuat loading website menjadi lambat. Penggunaan iklan pada blog yang baik yaitu 3 iklan dan tempatkan posisi yang strategis. Tapi jika Anda ingin meningkatkan penghasilan tidak ada salahnya menambahkan beberapa slot iklan pada blog Anda. Sebenarny pada akun adsense terdapat jenis iklan yang akan menempatkan iklan secara otomatis hanya dengan menambahkat 1 script html pada template blog dengan kata lain ini akan membuat ringan loading blog Anda.



Warna pada template blog


Terlalu banyak warna pada blog juga akan membuat loading website menjadi lambat. maka pilihlah warna yang dominan yang akan membuat tampilan blog menjadi enak dipandang. usahakan hanya menggunakan paduan 2 warna pada blog anda seperti pada blog masigun ini.

Penggunaan gambar pada isi artikel


usahakan cukup menggunakan 1 atau 2 gambar disetiap artikel yang Anda buat. Jika terlalu banyak gambar yang Anda gunaka akan membuat loading website menjadi lebih lambat karena koneksi internet butuh waktu lebih saat untuk membuka gambar. beda lgi dengan artikel tutorial yang pasti mengunkan gambar lebih dari 1. saran dari saya gunakan gambar yang memiliki ukuran MB kecil dibawah 1 MB.

Gunakan template AMP


Template AMP atau Accelerated Mobile Pages. Template AMP sudah pasti teruji  loadingnya sangat cepat dan SEO. Template AMP sudah resmi dianjurkan oleh pihak google. kelebihan dari template AMP adalah memiliki loading yang cepat saat diakses menggunakan Hp. Namun pada penerapannya template AMP sangatlah susah salah satunya disetiap artikel harus support AMP dengan mengedit gambar dipostingan.
 

itulah beberapa tips dari saya cara mempercepat loading blog. Loading blog yang cepat sangat baik untuk performa website dan membuat pengunjung blog Anda nyaman. Selain itu loading blog yang cepat akan mempengaruhi SEO dan akan meningkatlakan pengunjung website Anda.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel