Cara Memeriksa dan Menghapus Broken Link pada Blog

Cara Memeriksa dan Menghapus Broken Link pada Blog


Apa itu broken link? Broken link adalah link yang ada di blog Anda atau yang dilampirkan ke templat blog Anda tetapi link tersebut tidak dapat diakses lagi atau kesalahan 404. Link ini dapat berasal dari backlink internal atau backlink eksternal. Ada juga kasus di mana broken link terjadi karena template blog yang di gunakan seperti yang saya alami hari ini, jadi saya membuat artikel Cara memeriksa dan menghapus broken link berdasarkan pengalaman saya Agar bermanfaat bagi Anda juga.

Broken link sangat berbahaya bagi kesehatan blog Anda, jika ada terlalu banyak broken link akan mengurangi kualitas situs web Anda di mata Google dan mengurangi pengunjung ke situs web Anda. Karena pengunjung merasa tertipu ketika mengklik tautan di blog Anda ternyata tautan itu mati atau kesalahan 404.

Cara memeriksa dan menghapus broken link dengan mudah, cepat dan akurat :

1. Silakan kunjungi situs web Brokenlinkcheck.com.

2. Silakan isi alamat situs web Anda di kotak yang tersedia, lalu klik temukan tautan yang rusak.

3. Isi bagian kode keamanan dan pilih Laporkan semua kemunculan setiap tautan mati (mungkin lebih lambat).

4. Tunggu beberapa saat kemudian daftar tautan yang tidak aktif akan muncul. Karena saya memeriksa dan memperbaiki situs web saya, tidak ada tautan yang rusak yang terdeteksi. jika situs web Anda memiliki tautan yang rusak, tautan akan muncul di kotak daftar.

5. Untuk mencari tahu di mana tautan itu, silakan klik src pada halaman tempat ditemukannya, maka Anda akan diarahkan ke tautan artikel. Silakan periksa langsung di Blogger untuk mengedit artikel dengan menghapus tautan mati.


6. Baca juga :
Sudah selesai bagaimana cara memeriksa dan menghapus tautan yang rusak di situs web. Jika Anda telah menghapus tautan yang rusak di situs web Anda, situs web Anda akan dianggap baik di mata Google dan pasti akan meningkatkan pengunjung Anda.

Buka Komentar