Bagaimana cara mengetahui harga sebuah website/blog


Berapa harga website atau blog? ya tentu saja ada alasan-alasan tertentu Seorang blogger ingin menjual blognya yang telah dibangun dengan kerja keras dan tentunya membutuhkan waktu yang lama.

Tetapi jika Anda bingung berapa harga yang tepat untuk blog Anda jika ada yang tertarik untuk membelinya. Demikian juga pembeli tentu ingin tahu harga yang tepat jika Anda ingin membeli sebuah blog.

Harga sebuah blog dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor seperti jumlah postingan di blog tersebut, keaslian postingan di sblog tersebut, jumlah pengunjung setiap hari, jumlah backlink yang banyak, penampilan menarik dan banyak faktor lainnya yang mempengaruhi harga blog/website menjadi mahal. Di sini saya akan menjelaskan alasan mengapa harga blog menjadi mahal :


Miliki Pagerank Google



Namun sayangnya Google Pagerank tidak memiliki pembaruan lagi atau telah selesai, jadi Google Pagerank tidak mempengaruhi harga sebuah situs web. 


Baca juga : Mengatasi link Website diblokir oleh Facebook


Alexa Rank yang tinggi atau langsing



Peringkat Alexa dapat menunjukkan seberapa populer dan ramai situs web dikunjungi. Semakin ramping atau semakin tinggi pangkatnya, semakin mahal harganya. 

Baca juga : cara memeriksa dan menghapus broken link pada Blog

Jumlah postingan


Artikel yang bagus adalah artikel yang memenuhi standar SEO dan segar, unik dan bermanfaat bagi pembaca. Banyaknya artikel tentu akan lebih baik.


Jumlah pengunjung setiap hari


Visitor berarti jumlah pengunjung yang telah membuka blog Anda setiap harinya, tampilan halaman akan lebih tinggi jika Anda memiliki pos yang menarik atau terkait dengan informasi yang dicari pengunjung.


Jumlah backlink Google


Backlink adalah salah satu faktor penting untuk meningkatkan dan membuat blog lebih 
baik dalam hasil pencarian Google.


Estimasi harga sebuah blog


Ada juga web yang memungkinkan Anda mengetahui harga sebuah blog, http://www.urlrate.com dan http://ceksite.com. Dengan situs web khusus ini Anda tidak perlu khawatir jika Anda ingin membeli atau menjual situs web karena takut terlalu mahal atau terlalu murah. Dengan situs web ini harga sebuah blog dapat diketahui secara akurat dan tepat, karena situs web ini dapat mengumpulkan beberapa data yang mempengaruhi harga sebuah blog dan menjelaskan secara detail tentang blog yang ingin diketahui harganya.

Itulah beberapa alasan yang memengaruhi harga sebuah blog. Tentu saja membangun blog tidaklah mudah dan cepat. Dibutuhkan kreativitas dan ketekunan serta komitmen yang tinggi. Jadi mengapa Anda menjual blog yang Anda buat dengan susah payah, akan lebih baik untuk terus menjadi blogger yang profesional. Tetapi ada beberapa orang yang memang membuat blog hanya untuk dijual, seperti situs web toko online.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel